Friday - Nov 8, 2013 1:38 am
Taman Satwa Cikembulan dengan luas area +/- 5 ha, didirikan untuk menghadirkan satwa-satwa liar di tengah kehidupan keseharian masyarakat Garut khususnya dan Jawa Barat pada umumnya. Agar kita dapat mengenal dan melihat langsung dan melihat lebih dekat.

  Read more...
Tuesday - Nov 5, 2013 12:50 am
Berawal dari taman hewan bernama Bandoengsche Zoologish Park (BZP) yang didirikan pada tahun 1933 oleh Hoogland dan kawan-kawan, yang merupakan para pecinta satwa terdiri dari orang-orang Belanda dan pribumi, seorang diantaranya adalah R. Ema Bratakoesoema. Pada tanggal 22 Pebruari 1957 atas usaha R. Ema Bratakoesoema didirikan Yayasan Margasatwa Tamansari Bandung.
  Read more...
Tuesday - Nov 5, 2013 12:48 am
Peragaan di kebun binatang sejak memasuki abad ke-20 mengarah kepada penyelamatan species individu dan ekosistemnya. Dalam hal ini bukan saja menciptakan peragaan yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi satwa itu sendiri namun juga bagi pengunjung.
Kebun binatang modern dalam bentuk taman terbuka yang terbentang luas dengan nama Taman Safari memperagakan satwa-satwa seperti di habitat alaminya yang dibuat sedemikian rupa tanpa menggunakan jeruji besi, sehingga pengunjung akan dibawa ke dunia satwa itu sendiri.
  Read more...
Pages 1 
Indonesia Zoo & Aquarium Association
RSS Feed